Kamis, 19 Agustus 2010

MASA DEPAN

Jika Anda ingin mengetahui sikap masa lalu Anda, kenalilah keadaan Anda sekarang.
Jika Anda ingin mengetahui masa depan Anda, perhatikanlah yang sedang Anda kerjakan sekarang.

Apa pun yang Anda kerjakan dengan sungguh-sungguh hari ini, adalah pembentuk keberhasilan Anda di masa depan, terutama jika Anda bijak memilih yang Anda kerjakan
hari ini.

Jika Anda ingin maju memasuki kehidupan dengan harapan yang lebih besar, janganlah kerjakan apa pun yang tidak memiliki ukuran besar di masa depan.

Libatkanlah diri Anda dalam pekerjaan-pekerjaan yang meningkatkan nilai kehidupan orang lain, karena dengannya kehidupan menjadi berkepentingan bagi keberhasilan dari pekerjaan Anda.

Bertahanlah dalam perjalanan-perjalanan baik.

Bukan nasib, bakat, modal, atau pendidikan; tetapi upaya terus menerus – yang menjadi penghubung antara masa lalu yang sulit dengan masa depan yang cemerlang.

Bukan kesalahan yang menjatuhkan Anda, tetapi ketidak-sediaan untuk memperbaiki diri dengan pelajaran yang disediakan oleh kesalahan.

Ingatlah, kesalahan besar di masa depan itu – yang menjatuhkan semua orang, tidak pernah dibuat karena satu langkah pertama yang salah; tetapi sering karena langkah pertama yang benar, yang diikuti oleh banyak langkah kecil yang tidak berhati-hati.

Maka libatkanlah diri Anda dalam pekerjaan yang baik, dalam pergaulan yang baik, untuk tujuan-tujuan yang baik.

Bukan jaminan masa depan yang seharusnya menjadi fokus Anda hari ini, tetapi kesungguhan kerja Anda. Karena, kesungguhan kerja yang baik dalam pekerjaan yang baik-lah, yang menjadikan masa depan Anda terjamin kebaikannya.

Masa depan yang cerah bukanlah masa depan yang sudah terjamin,
karena masa depan hanya menjanjikan ketidak-pastian.

Masa depan yang cerah
adalah masa depan yang penuh pilihan.

Dan semua pilihan dalam masa depan itu tumbuh dalam kesungguhan kerja kita hari ini.
 
Keberhasilan, kesuksesan atau apapun namanya adalah sebuah proses. Proses yang tak datang hanya dengan sekali ucap “simsalabim” maka berubahlah segalanya. Sukses adalah buah dari komitmen dan proses terus menerus untuk mencapai sebuah tujuan. Seperti besi yang ditempa dalam api, sampai akhirnya menjadi pisau atau benda lain yang lebih berguna.



Kesetiaan menjalani proses itulah kuncinya. Meski klise, namun sampai sekarang terus terbukti sangat telak terhadap hasil akhir yang ingin kita capai.
Dalam hidup segala sesuatunya memang tak selalu berjalan sempurna. Namun bukan berarti kita harus terdiam dan menyerah berpangku tangan pada nasib.
Bangkit dan mari ACTION!

Dua malam yang lalu saya pergi ke Gramedia bersama teman sekolah saya Mulyadi. Niatan mau membeli sebuah buku motivasi dan prinsip sukses yang saya sudah incar sejak lama.

Buku itu: : The Success Principles, karangan Jack Canfield, bagi teman teman yang sudah membaca nya silahkan share di bagian comment dari postingan ini.
Menjadi Orang Lebih Baik

Dunia Dilahirkan Kembali